Pengembangan Inovasi Berbasis E-Leaening Dalam Pembelajaran Pendidikan Agan Islam Di Era Industry (4.0)
DOI:
https://doi.org/10.48094/raudhah.v7i1.179Keywords:
Inovasi, E-learning, Pendidikan Agama Islam, Era Industry (4.0)Abstract
Era Industri (4.0) dimana teknologi komunikasi dan informasi berperan dalam kehidupan manusia sehari-hari, seperti mengelola sebuah lembaga pendidikan. Dengan begitu, interaksi antar sesama manusia dapat dilakukan tanpa terhalang dalam jaringan komunikasi. Perkembangan E-learning merupakan perubahan budaya, nilai, dan cara berinteraksi dalam membangun pendidikan melalui pembelajaran di zaman modern ini. Langkah strategis yang dilakukan untuk membentuk program berbasis E-learning, dengan menyederhanakan operasional yang mengandalkan dunia digital, sehingga operasional yang dirasa sulit menjadi mudah dan dapat diakses, termasuk pembelajaran.
References
Effendi, E. (2005). E-Learning Konsep dan Aplikasinya. Jogjakarta: Andi.
Elfindri. (2011). Pendidikan Sebagai Barang Ekonomi. Bandung: Lubuk Agung.
Lubis & Nasution. (2017). Implementasi Pendidikan Karakter di Madrasah. JIP (Jurnal Ilmiah PGMI), 1(3), 15–32.
Made, W. (2009). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.
Nata, A. (2018). Pendidikan Islam Di Era Milenial. Conciencia, 1(18), 10–28.
Nursapia Harahap. (2011). Penelitian Kualitatif. Medan: Wal ashri Publishing.
Sobron, A., Bayu, Rani, & S, M. (2019). Persepsi Siswa Dalam Studi Pengaruh Daring Learning Terhadap Minat Belajar IPA. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 2(1), 30–38.
Sutikno. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Prospect.
Syafaruddin. (2018). Inovasi Pendidikan: Suatu Analisis Terhadap Kebijakan Baru Pendidikan. Perdana Publishing.





.png)
